Post AD

AGEN POKER UANG ASLI

Survei SMRC: 75% Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok, Kecuali Soal Macet

Survei SMRC: 75% Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok, Kecuali Soal Macet

Agen Dewa Poker - Survei SMRC: 75% Warga Jakarta Puas dengan Kinerja Ahok, Kecuali Soal Macet Elektabilitas bakal cagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di survei yang diadakan Saiful Mujani Research Center (SMRC) tetap paling tinggi. Elektabilitas Ahok yang merupakan calon petahana ini terkait dengan tingkat kepuasan warga Jakarta.




"Sekitar 75% warga masyarakat menyatakan cukup atau sangat puas dengan kinerja Ahok, yang merupakan peningkatan 5% dari kepuasan terjadap kinerja Ahok pada survei Agustus 2016," kata Direktur SMRC, Sirojudin Abbas dalam rilis Survei SMRC di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).




Sirojudin mengatakan bahwa jumlah responden yang menyatakan tidak puas terhadap kinerja Ahok sebesar 22%. "Kepuasan masyarakat ini juga tercermin dalam hal penilaian mereka terhadap kondisi sarana dan prasarana yang ada di DKI saat ini," imbuhnya.




Penilaian warga terhadap kondisi rumah sakit/Puskesmas sebesar 92%, pelayanan di kecamatan/kelurahan 90%, gedung sekolah 90%, air bersih 89%, jaringan listrik 89, kondisi jalan 88%, kebersihan dan pengelolaan sampah 80% berada dalam kategori 'baik/sangat baik'. Yang rendah hanyalah kondisi kelancaran transportasi 49%. Warga juga menyatakan puas dengan kinerja Pemprov DKI menangani banjir, menangani sampah, dan yakin dengan program beasiswa untuk keluarga miskin.




"Hanya 22% warga yang menyatakan puas dengan kinerja Pemda DKI menangani kemacetan," ujarnya. SMRC juga meminta responden untuk mengukur kinerja Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang merupakan pasangan Ahok di Pilgub DKI 2017. Ternyata, kepuasan terhadap kinerja Djarot belum cukup besar. "75% warga cukup atau sangat puas atas kinerja Ahok. 49% warga puas atas kinerja Djarot," papar Sirojudin.




Penelitian dilakukan pada 1-9 Oktober 2016. Populasi survei adalah warga DKI yang sudah berusia di atas 17 tahun. Dalam survei ini, jumlah sampel acak sebanyak 810 orang yang dipilih secara multistage random sampling.




Responden diwawancara secara tatap muka dan margin of error sebesar 3,9% pada tingkat kepercayaan 95%. Quality control dilakukan secara random ke 20% secara random terhadap total sampel. Dalam quality control, tak ditemukan kesalahan berarti.



Share on Google Plus

About Unknown

0 comments:

Post a Comment